Pengalaman Tes Kerja di Radana Finance



Postingan kali ini adalah cerita pengalaman seleksi di Radana Finance untuk posisi MT.

Sebenernya gue ga terlalu serius apply disini, haha parah. Tapi pengen punya pengalaman sampai interview user, sedih ya belom pernah interview user waktu itu.

Tahap 1 Tes Tulis
Seperti tes psikotes biasa, mulai dari angka, gambar dan verbal. Gue agak lupa detailnya, tapi waktu itu tesnya system gugur. Jadi tes tulisnya dibagi dua sesi, dan kalau lolos di dua sesi itu langsung cuss ke interview user. Cepet banget kan.

Tahap 2 Interview user. 
Disini ditanya seputar yang ada di form isian kerja dan cv. Interviewnya ga lama-lama banget. Paling lama si waktu gue jawab gimana kalau nanti ditempatkan di luar jawa. Terus jawaban gue mau tapi Cuma 70%. Entahlah kenapa jawab begitu. Alhasil jadi banyak ngeles kamana-mana jawabnya.






Tahap 3 Offering
Beberapa minggu kemudian dapat telpon kalau gue diterima di Radana Finance dan harus mulai training di Bandung lusanya dengan membawa ijazah untuk ditahan.
Waktu itu kan gue baru lulus Agustus, keterima Radana Finance akhir September, jadi ya gue bilang aja wisuda aja belom apalagi ijazah, jelas belom ada lah.
Eh taunya yaudah untuk jaminan disuruh ngasih BPKB kendaraan milik pribadi atau keluarga. Nahlohh, akhirnya gajadi gue ambil dengan alasan ga dikasih izin sama orang tua. Haha.

Alhamdulillahnya waktu itu sehari kemudian dapat telpon dari BI kalau ternyata gue diterma di BI sebagai Asisten Peneliti. ya rezeki memang ga kemana.

Baca postingan Pengalaman Tes Kerja berikut :

Pengalaman Jobseeker, Buat Referensi Part 1
Pengalaman Jobseeker, Buat Referensi Part 2
Pengalaman Tes Kerja di Astra International
Pengalaman Tes Kerja di Paragon Technology and Innovation
Pengalaman Tes Kerja di Radana Finance
Pengalaman Tes Kerja di Bank Danamon
Pengalaman Tes Kerja di Coca Cola Amatil Indonesia
Pengalaman Tes Kerja di Big Mobile Indonesia
Pengalaman Kerja di Bank Indonesia sebagai Asisten Peneliti


Baca postingan Geeks

Musuh Baru The Flash Season 4 Bukan Lagi Speedster


magipost

No comments:

Post a Comment