Pengalaman Tes Kerja di Coca Cola Amatil Indonesia


Postingan kali ini adalah cerita pengalaman ikut seleksi di Coca Cola Amatil Indonesia untuk posisi GTP-Finance.
Jadi dari sepengalaman gue, ternyata CCAI ini jalur masuknya bisa lewat jobstreet, karir.com, MTAcademy karir.com dan mungkin jobfair.

Sempet dapat bocoran kalau lewat karir.com katanya tahapannya ada administrasi, video interview, online tes, interview user, medcheck, offering

Nah disini gue asal daftar lewat jobstreet dan karir.com. Dua duanya dapat undangan seleksi.  1 undangan video interview dari karir.com, dan 1 lagi undangan fgd dari jobstreet.

Gue lebih memilih undangan fgd di kantor CCAI Pondok Indah Office Tower Jakarta karena males bikin video interview. Sayang kuota. Haha, dasar pelit.

Okay berikut tahap tahapnya. FYI untuk seleksi CCAI ini semua tahapnya dalam bahasa inggris ya.






1. FGD
Waktu itu satu kelompok jumlahnya 6 orang. Dikasih case nya tentang masalah di sebuah Universitas yang akan membuat kebijakan-kebijakan berkaitan dengan system pembelajaran di Universitas tersebut. Dikasih waktu 10 menit untuk memahami case dan menuliskan solusinya di selembar hvs yang sudah dibagikan. Untuk trik gue sendiri setiap fgd begini :
Baca casenya sampai nemu kondisinya seperti apa, buat poin kondisi.
Cari solusinya, buat dalam poin solusi. In case kita blank ga ngerti mau bikin solusi apaan. Tenang, tunggu sampai fgd mulai dan biarkan peserta lain ngomong duluan, terus catat dan coba jadikan inspirasi untuk dapat solusi lain.
Selalu catat pendapat peserta lain (yang kira-kira penting aja deh)
Menyampaikan pendapat dengan tidak memojokkan orang lain. Ga perlu terlalu besemangat kepengen paling dominan. Karena waktu itu ada  yang selalu motong pembicaraan peserta lain dan mendominasi banget eh malah ga lolos.
Okay, FGD disini system gugur. Gue sempet pesimis, karena pas fgd gue ga terlalu banyak ngomong. Yaah, kan trik gue sekali ngomong pada singkat dan jelas aja, males bertele-tele. Tapi alhamdulillahnya ternyata bisa lolos.

2. Interview HR
Ini pas interview berasa zonk banget deh. Soalnya jadwal gue kebagi jadwal sore banget. Dan ternyata HR nya kekurangan waktu untuk interview. Katanya tumben hari itu yang lolos ke interview HR lumayan banyak. Jadi repot sendiri deh. Pas interview itu, HR nya buru-buru banget. Malah dia yang lebih banyak ngomong jelasin program GTP itu seperti apa. Gue sendiri cuma mhmm mhmm iya iya doang. Mau motong juga kan ga enak. Pokoknya pertanyaanya dikit banget deh. Cuma perkenalan, jelasin pengalaman kerja, organisasi, akademik, alasan lebih milih CCAI ketimbang Danone, Unilever dkk sama siap ga ditempatin diseluruh Indonesia.

3. Interview user
4. Medical Check up
5. Offering

Ga lanjut tiga tahap terakhir, berhubung gue memutuskan untuk menerima offering dari Big Mobile.

Baca postingan Pengalaman Tes Kerja berikut :

Pengalaman Jobseeker, Buat Referensi Part 1
Pengalaman Jobseeker, Buat Referensi Part 2
Pengalaman Tes Kerja di Astra International
Pengalaman Tes Kerja di Paragon Technology and Innovation
Pengalaman Tes Kerja di Radana Finance
Pengalaman Tes Kerja di Bank Danamon
Pengalaman Tes Kerja di Coca Cola Amatil Indonesia
Pengalaman Tes Kerja di Big Mobile Indonesia
Pengalaman Kerja di Bank Indonesia sebagai Asisten Peneliti


Baca postingan Geeks

Musuh Baru The Flash Season 4 Bukan Lagi Speedster


magipost

No comments:

Post a Comment